Langkah Awal Dalam Merakit Komputer   Leave a comment

Bagi pemula yang baru ingin merakit sebuah computer, harus terlebih dahulu mengetahui semua yang di butuhkan (alat-alat / komponen) untuk merakit sebuah komputer. Maka dari itu cobalah belajar terlebih dahulu teorinya bagaimana cara merakit komputer.

Bacalah terlebih dahulu buku panduannya, bila buku panduannya menggunakan Bahasa Inggris anda harus memahami Bahasa Inggris tersebut. Bila perlu anda harus membawa kamus Bahasa Inggris untuk mengetahui artinya.

Anda harus bisa menyesuaikan keadaan pemasukan dengan pengeluar, maksudnya anda harus bisa menyelihesuaikan komponen (barang) yang ingin di beli (di butuhkan) dengan keadaan uang yang anda punya. Jangan pernah anda melihat barang (koponen) dari  harga dan merknya saja. Anda harus perhatikan pula barang yang A, B, C, dan seterusnya harus sama, maksudnya anda harus bisa menyesuaikan spesifikasi dan kapasitasnya dengan benar.

Contoh :

Mainboard (motherboard), RAM, Harddisk, VGA, dll harus saling berkesinambungan (dapat bekerja) seimbang, supaya tidak terjadi proses kerja dari salah satu komponen yang berlebihan.

Perakitan tersebut bisa dibilang gagal apabila proses kerjanya lambat, bahkan sampai tidak bisa nyala (tidak bekerja) sama sekali. GATOT (gagal total). Bila anda sudah mengetahui dan memahami dasar-dasar teorinya dengan baik. Cobalah anda langsung terjun ke praktik

(perakitannya).

Posted October 7, 2010 by Baimers in Uncategorized

Tagged with ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: