Tugas Proyek Job   Leave a comment

Nama Unit : PC dan Laptop                                                

Nama Sekolah : SMK Perguruan ‘Cikini’

Pemilik : Yayasan

Bidang : Pendidikan

           SMK Perguruan ‘Cikini’ yang beralamat proyek di Terminal Bekasi dan beralamat kantor di JL. ALUR LAUT Blok NN No. 01 Plumpang Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara.

Saya mahasiswa D3 Teknik Komputer Universitas Gunadarma, melakukan tugas dengan objek lokasi di sekolahan SMK Perguruan ‘Cikini’.

            Selama 3 hari saya bertugas di sekolahan tersebut,saya melakukan kegiatan di bidang komputer dan jaringan. Saya melakukan kegiatan di antaranya  melakukan perakitan PC instalasi OS (Operating Sistem), instalasi aplikasi dan prepairing jaringan pada komputer dan laptop di sekolahan tersebut.

             Perakitan komputer saya membutuhkan waktu hanya 1 hari untuk 5 buah unit komputer dan di hari yang sama setelah perakitan komputer saya melakukan instalasi OS (Operating System) beserta drivernya masing – masing dari tiap – tiap unit untuk 5 unit komputer dan 2 unit laptop dalam bentuk OS (Operatin System) yang sama, instalasi tersebut juga membutuhkan 1 hari juga. Di hari ke-2 saya melakukan instalasi aplikasi diantaranya, AutoCad untuk 5 unit komputer, Antivirus untuk semua unit yang saya sedang kerjakan, dll.

Setelah melakukan instalasi, masih di hari ke-2 sampai di hari ke-3 saya melakukan sebuah pekerjaan prepairing jaringan yang bermasalah. Dari segi fisik yaitu, masalah pada kabel jaringan dan switch jaringan. Dari segi nonfisik yaitu, alamat ip pada komputer, bila menggunakan wi-fi (tanpa kabel), dll.

Pekerjaan terebut saya lakukan dalam 3 hari sesuai jadwal yang diberikan dari pihak sekolahan tersebut, yang membutuhkan batas waktu 3 hari. Dalam waktu 3 hari tersebut, saya lakukan pekerjaan tersebut dengan teliti dan benar tanpa ada kesalahan. Demi untuk kepercayaan yang telah diberikan kepada saya kepercayaan tersebut.

 

Tabel Jadwal Pekerjaan

 

 

 

 

 

 

 

Hari

Pekerjaan

Perakitan Komputer

Instalasi OS (Operating System

Instalasi Aplikasi

Prepairing Jaringan

1

 

 

 

 

2

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

Keterangan :

 

Dari tiap – tiap warna mewakili dari tiap – tiap pekerjaan yang saya lakukan dan jumlah waktu yang di butuhkan.

Posted October 31, 2011 by Baimers in Uncategorized

Tagged with

Leave a Reply

